Rabu, 11 Juli 2012

Say No to Eye Strain »

Say No to Eye Strain »

Say No to Eye Strain
Seiring dengan padatnya rutinitas, rasa lelah pada organ penglihatan amatlah wajar dialami. Dengan mengubah beberapa kebiasaan, kita dapat meminimalkan hal ini.
 
Regular Eye Exercise
Olahraga mata secara teratur akan membantu Anda melepas kelelahan mata. Anda dapat melakukan eye exercise ini di sela pekerjaan Anda dengan mengambil istirahat 5 sampai 10 menit. Anda juga dapat mencoba yoga mata, yang akan membuat mata lebih rileks.
 
Gunakan Cahaya yang Cukup
Tanpa disadari, intensitas cahaya dapat mempengaruhi kinerja mata kita. Cahaya yang terlalu terang atau terlalu redup merupakan salah satu penyebab mata lelah. Atasi hal ini dengan menggunakan penerangan yang cukup pada ruangan Anda.
 
Pemeriksaan Mata Secara Teratur
Bukan hanya sekedar mengetahui ukuran mata, memeriksakan mata secara teratur berguna untuk mendiagnosa kondisi mata yang terlalu tegang akibat rasa lelah yang berlebihan pada organ penglihatan Anda.
 
Cara Tepat Membaca 
Banyak orang suka membaca sambil berbaring di tempat tidur. Kebiasaan ini tidak baik karena dapat memberi tekanan ekstra pada mata dan menyebabkan rasa sakit. Jarak antara buku dan mata Anda tidak boleh terlalu dekat atau terlalu jauh. Posisikan buku agar tetap sejajar dengan mata Anda.
 
Tidur Cukup
Ini adalah salah satu cara yang sangat efektif agar kondisi penglihatan tetap optimal. Penyebab utama mata lelah adalah mata yang tidak mendapatkan cukup istirahat. Tidur malam selama 7 sampai 8 jam sangat baik untuk memulihkan kesegaran mata. Hindari pula kebiasaan menonton televisi terlalu lama pada tengah malam sehingga mempengaruhi pola tidur. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.co.id/eye_info/say-no-to-eye-strain/1134/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.